CEGAH COVID DARI DINI, PEMDES BADRAIN RUTIN JUMAT BERSIH

  • Admin Desa Badrain
  • Sep 17, 2021

Guna meningkatkan kebersihan dan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berbasis PPKM Skala Mikro Covid-19 , Pemerintah Desa Badrain menggelar kegiatan rutin Jumat bersih di Kantor Desa Badrain 17 September 2021. Kegiatan ini diikuti oleh semua perangkat desa badrain, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Badrain dan mahasiswa KKN Tematik dari Universitas Muhammadiyah Mataram.

Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat dari sekitar kita , apalagi di zaman pandemic seperti ini. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sebelum sholat jumat di laksanakan. Kepala Desa Badrain Romi Purwandi, S.Pd menegaskan kegiatan-kegiatan seperti ini wajib di laksanakan dan untuk di lanjutkan seterusnya, karna dengan hal-hal seperti ini bisa membuat kita terhindar dari penyakit.

Disamping itu kegiatan ini juga dirangkai dengan persiapan penggunaan Rumah Isolasi Terpusat yang ada di desa, agar warga yang akan melakukan isolasi mandiri terpusat merasa nyaman dengan kebersihan lingkungan sekitarnya. Ketua BPD desa badrain Abdul Said sangat mendukung kegiatan rutin seperti ini,”kebiasaan baik itu berawal dari diri sendiri dan dapat menjadikan contoh bagi warga sekitar untuk mulai mengimplementasikan pola hidup seperti ini” ujarnya.

Pemerintah desa badrain berharap kegiatan-kegiatan baik seperti ini dapat di implementasikan oleh masyarakat di tingkat lingkungan sekitarnya , agar terjadinya kesinambungan kerja pemerintah desa dengan masyarakat, dan untuk meminimalisir penyakit yang dapat menyerang kapan saja terlebih di musim seperti ini.