OPTIMALKAN PROMOSI DESA , FORUM SEKDES KECAMATAN NARMADA GELAR BIMTEK WEBSITE DESA

  • Admin Desa Badrain
  • Sep 16, 2021

Guna menyebarkan informasi desa di era globalisasi, Forum Sekretaris Desa Kecamatan Narmada menggelar pelatihan website desa untuk administrasi, pelayanan dan informasi. Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekarsari, 16 September 2021. Pelatihan ini di hadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dan Operator Desa Se-kecamatan Narmada yang berlangsung selama satu hari.

Dalam pembukaan pelatihan ini, Sekretaris Camat Narmada ibu HJ. Suri Rahayu menyambut baik pelatihan ini. Menurutnya pelatihan ini dapat memberikan bekal bagi desa untuk dapat menyebarluaskan informasi dan potensi Desa ke mancanegara.” Kita berharap desa dapat memanfaatkan website desa untuk menyebarluaskan informasi tentang potensi desa dan kegiatan-kegiatan yangdilaksanakan desa” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum Kepala Desa Narmada H. M. Zaenudin mengatakan di era digitalisasi kita harus siap dengan semua kemajuan tekhnologi, seperti contoh website desa yang bisa menyebarkan informasi dengan menarik di era digitalisasi ini, maka untuk menyongsong itu kita perlu bekal untuk bisa mengoperasikan website desa dengan baik yaitu dengan pelatihan ini.

Pelatihan ini sendiri didukung penuh oleh Dinas Kominfotik Lombok Barat. Dalam pelatihan ini narasumber berasal dari Diskominfotik yaitu Kepala seksi Pengembangan Aplikasi Sumirah, ST, MT dan tim Bidang Aptika yang menyampaikan materi tentang website desa, email desa dan aplikasi persuratan digital srikandi. Sementara itu materi tentang teknik penulisan berita, konten website dan PPID disampaikan oleh Arief Rachman, S.IP Kasi Layanan Publik Diskominfotik